Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Adian Napitupulu Orang yang Berpikiran Besar, Bercerita Tentang Hidup

Penulis: Admin LH

Ilustrasi kelompok yang berpikuran besar dan bercerita tentang hidup | Sumber gambar; Ruang MeNyala

LelahnyaHidup.com - Dunia adalah panggung sandiwara. Sandiwara itu bertalian erat dengan pikiran seseorang. Di mana, orang yang berpikiran besar akan bercerita tentang hidup.

Orang yang berpikiran menengah akan bercerita tentang peristiwa, dan orang yang berpikiran kerdil akan bercerita tentang kejelekan atau kelemahan orang lain - Adian Napitupulu.

Sejenak, mari kita berefleksi, sembari mengingat kembali, apakah kita ini termasuk orang yang berpikiran besar, menengah, ataukah berpikiran kerdil?


Pertanyaan besar ini, layaknya sebagai pengantar ilmu Filsafat dasar bagi mahasiswa Jurusan Filsafat dan Teologi, entah dalam kepercayaan apa pun.

Orang yang berpikiran besar bercerita tentang hidup | Sumber gambar;DokterSehat

Istilah dari ketiga pandangan atau insight ini, admin LH (LelahnyaHidup.com) dapatkan dari Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP, Adian Napitupulu.

Jika sobat Tafenpah Group kerap melihat diskusi hangat dengan tensi tinggi antara pejabat publik tanah air yang biasanya ditayangkan di ILC dengan arahan Karni Ilyas, tapi kini sepenuhnya tayang di Youtubenya @Karni IIlyas Club atau KIC dengan fokus utamanya topik hukum dan politik, di sana kita akan melihat superioritas atau minoritas pemikiran di antara narasumber.

Uniknya, Adian Napitupulu selalu memberikan pencerahan-pencerahan yang menurut Admin LH cukup logis, sistematis, koherensif, dan metodologis banget, bila dikaji dari ranah keilmiahan akademik.

Karena apa yang diutara oleh Adian Napitupulu itu benar adanya. Mengingat banyak pejabat publik yang hanya fokus membesarkan namanya, termasuk partai politik dan kepentingan ideologinya, ketimbang rakyat kecil.

Inilah metodologi dari Adian Napitupulu. Ia begitu getol dengan pemikiran satirisnya yang dilayangkan kepada kelompok kontra pemerintahan Joko Widodo.


Dalam hal ini Rocky Gerung dkk. Meskipun Rocky Gerung adalah tokoh Filsafat favorit Admin LH, tapi admin melihatnya sebagai kelompok filsuf yang memanfaatkan kecerdasannya untuk kepentingan diri sendiri.

Jika dirinya hidup di zaman Plato, barangkali ia akan dijauhkan dari filsuf-filsuf yang peduli pada kebenaran.

Namun, bagaimana pun juga, apa yang dilakukan Rocky Gerung sudah benar, sih.

Alasannya filsafat itu ibarat seperti anjing (maaf yang selalu berusaha untuk menggonggong pejabat untuk melaksanakan tugasnya dengan baik.

Sekadar intermezzo saja sobat. Kita kembali lagi dengan ajaran atau pandangan dari Adian Napitupulu di atas.

Walaupun dunia ini tidak selamanya dihuni orang benar, maupun orang jahat. Tapi, pada dasarnya manusia itu baik adanya.

Cuman kalau pas lagi terjepit (tagepe) istilah bahasa Timor Kupang NTT, siapa pun bisa kehilangan akan sehatnya (common sense).

Akibatnya ia bisa melakukan apa pun, atau dapat menghalalkan segala cara untuk menyelamatkan dirinya.

Admin juga berharap, melalui potretan Adian Napitutu ini, kita bisa kembali sadar untuk menjalani hidup dengan rasa persaudaraan dan saling menghormati.

Karena bagaimana juga, kita sudah lelah dengan sandiwara dunia, termasuk kelompok yang selalu berusaha untuk menyudutkan orang lain.

Salam dari admin LelahnyaHidup yang tak lain adalah Tafenpah Group (Tafenpah.com | Pahtimor.com).

Youtube: @Tafenpah Group
Instagram: @suni_fredy | @pahtimorcom |tafenpahcom

Posting Komentar untuk "Adian Napitupulu Orang yang Berpikiran Besar, Bercerita Tentang Hidup"